Pages

BAGAIMANA TETAP BERADA DALAM HADIRAT TUHAN

Bacaan Alkitab : Mazmur 51 : 9-19
"Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, 
basuhlah aku, maka menjadi lebih putih dari salju!
Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita,
biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!
Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku,
hapuskanlah segala kesalahanku!
Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah,
dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!
Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu,
dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!
Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu,

dan lengkapilah aku denga roh yang rela!
Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran,
supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu.
Lepaskanlah aku dari hutang darah, ya Allah, Allah keselamatanku,
maka lidahku akan bersorak sorai memberitakan keadilan-Mu!
Ya Tuhan, bukalah bibirku,
supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu!
Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan;
sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya.
Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur;
hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah."
 
Ayat Renungan : Mazmur 51 : 13, NIV
"Jangan buang aku dari hadirat-Mu..."

Ketika saya sedang berapi-api mengikut Tuhan, saya selalu bingung jika orang-orang membicarakan Hadirat Tuhan. Namun, saya tidakmau bingun! Saaya ambil puasa dan bertanya pada Tuhan. Sebagai jawabannya, saya harus membandingkan dua pribadi yang berbeda:

  1. Kain (Baca: Kejadian 4 : 16, NIV - "Jadi Kain keluar dari hadirat Tuhan dan tinggal di tanah Nod, di timur Eden."
  2. Daud (Baca: mazmur 51 : 13, NIV) - "Jangan buang aku dari hadirat-Mu..." 
Perhatikan:
Kain dan Daud telah melakukan pembunuhan. Tapi, mereka membuat keputusan yang berbeda!
Kain memutuskan untuk meninggalkan hadirat Tuhan, sedangkan Daud malah memohon supaya dia tidak dibuang dari hadirat Tuhan.
Pertanyaan:
Apakah yang membedakan Kain yang gagal dan Daud yang berhasil dalam perjalanan rohaninya?
Jawabannya jelas: Sikap mereka terhadap hadirat Tuhan!
Saudara ingin berada dalam hadirat Tuhan? Beradalah di tempat di mana Ia berdiam!
Yesaya 57 : 15B mengatakan: "Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama orang yang .... rendah hati."
Beradalah dalam persekutuan orang-orang kudus dan rendah hati. Demikian pula di tempat dimana kasih dipraktekkan! Amin? So, bila tidak ada kekudusan, kerendahan hati dan kasih, mungkin Tuhan juga tidak ada di sana! Amin? So, berhati-hatilah!

0 komentar:

Posting Komentar