Pages

TUHAN MEMBUKA PINTU

Bacaan Alkitab : Wahyu 3 : 7 - 13
"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.
Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku. Lihatlah, beberapa orang dari jemaah Iblis, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau. Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.
Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Ayat Renungan : Wahyu 3 : 7
"... Inilah Firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka."

Saudaraku, marilah kita mempelajari Wahyu 3 : 7 menurut terang Firman Tuhan Tuhan:

  1. Tuhan Yesus berkata, bahwa Ia adalah Yang Kudus - bacalah Yohanes 6 : 68 - 70A, dan imanilah, bahwa Ia sedang berkata, "Akulah Mesias itu!" (Baca juga: Matius 16:16-17). 
  2. Ia juga berkata, bahwa Ia adalah Yang Benar - bacalah Wahyu 3:9, bahwa di Filadelfia ada juga beberapa orang Yahudi! Pasti mereka berkata, bahwa Yesus adalah Mesias palsu - Namun, Ia membantah mereka dan berkata bahwa "Dialah Yang Benar!"
  3. Ia juga berkata bahwa "Ia memegang kunci Daud." Ia sedang berkata, bahwa Dialah yang menentukan siapa yang boleh masuk rumah (kerajaan) Daud, yang sesungguhnya adalah Kerajaan Allah! Dengan kata lain, Dia sedang berkata, bahwa Dialah Mesias Yang benar, yang akan datang dan memulihkan kembali Kerajaan Daud!" Maka, "Apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup - apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka!" Apa maknanya bagi Gereja Zaman Akhir
  • Tuhan telah membuka pintu penginjilan bagi Gereja-Nya untuk memberitakan Injil!
  • Tuhan juga telah membuka pintu kesempatan bagi anak-anak-Nya untuk mengembangkan diri secara maksimal dan menduduki posisi-posisi penting dalam dunia sekuler! So, pastikan, bahwa kita mengambil kesempatan ini sebaik-baiknya. Selamat!

0 komentar:

Posting Komentar