Pages

PENGORBANAN DALAM PELAYANAN BAGI KEPENTINGAN JEMAAT TUHAN

Bacaan Alkitab : Kolose 1 : 24-29
"Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat. Aku telah menjadi pelayan jemaat itu sesuai dengan tugas  yang dipercayakan Allah kepadaku untuk meneruskan firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu, yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya. Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan! Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus. Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya yang bekerja dengan kuat di dalam aku."

Ayat Renungan : Kolose 1 : 24A
"Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu."

Pengertian kelima dari "AGONIZOMAI" adalah "Pengorbanan dalam pelayanan, bagi kepentingan Jemaat Tuhan."
Baca lagi: II Korintus 11 : 28A ...."dan dengan tidak menyebut banyak hal lain lagi, urusanku sehari-hari, yaitu untuk memelihara semua jemaat-jemaat" dan Kolose 1 : 24-26 dan yakinlah, bahwa Paulus adalah contoh Alkitabiah dari pelayan Tuhan yang setia, sesuai dengan panggilannya-tujuannya, pekerjaannya dan pengalaman penderitaannya. Saudara mau ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan? Teladanilah Paulus, sebab ia meneladani Kristus! (Baca: I Korintus 11 : 1 NIV, "ikutilah teladanku, seperti aku mengikuti teladan Kristus!").
Perhatikan: Sasaran pelayanan Paulus adalah agar setiap Jemaat dipimpin kepada kesempurnaan dalam Kristus (Baca: Kolose 1 : 28).
Itulah sebabnya, dia tidak menghiraukan penderitaannya, tetapi bagaimana mengajar kebenaran kepada Jemaat (Baca saja: Kolose 1 : 21-23, ..."Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristusoleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya. Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya." ). Saudara mau ambil bagian dalam pelayanan?
Tanamlah prinsip Alkitabiah ini dalam hatimu, dan melayanilah dengan setia sampai ke akhir! Ingat: Kejarlah upah di Sorga, bukan di bumi!

0 komentar:

Posting Komentar