Pages

KEWAJIBAN HIDUP SAMA SEPERTI KRISTUS TELAH HIDUP

Bacaan Alkitab : I Yohanes 2 : 1-6
"Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran, oleh karena kebenaran yang tetap di dalam kita dan yang akan menyertai kita sampai selama-lamanya.
Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.
Aku sangat bersukacita, bahwa aku mendapati, bahwa separuh dari anak-anakmu hidup dalam kebenaran sesuai dengan perintah yang telah kita terima dari Bapa. Dan sekarang aku minta kepadamu, Ibu - bukan seolah-olah aku menuliskan perintah baru bagimu, tetapi menurut perintah yang sudah ada pada kita dari mulanya - supaya kita saling mengasihi. Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan ini lah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya."

Ayat Renungan : I Yohanes 2 : 6
"Barangsiapa mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."

Perhatikan I Yohanes 2 : 3-6 baik-baik:

  • Kita mengenal Tuhan, jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.
  • Kita menuruti Firman-Nya, membuktikan bahwa kita ada di dalam Tuhan.
  • Kita ada di dalam Tuhan, berarti kita wajib hidup sama seperti Dia telah hidup. Semuanya ini kait-mengkait saudaraku!
Dengan kata lain: Untuk mengenal Tuhan, kita harus melakukan hal-hal ini:
  1. Tinggal di dalam Tuhan.
  2. Menuruti semua perintah-Nya.
  3. Meniru Dia, dan menjadikan Dia teladan kita satu-satunya! 
Untuk itu, bersekutu dengan Tuhan dan berjalan dengan Dia adalah suatu keharusan! Berikut ini, saya berikan kembali beberapa petunjuk praktis:
  • Bangun pagi, lalu mencari Tuhan dan bersekutu dengan-Nya (Baca: Ibrani 4 : 16).
  • Pada saat yang sama, dengarkan Suara-Nya, dengan membaca Firman-Nya dengan bersuara (Baca: Yesaya 50 : 4 & Matius 4 : 4).
  • Sepanjang hari, percakapkan Firman Tuhan itu dan melakukannya dengan senang hati. Tuhan pasti membuat saudara mengenal Dia lebih dalam! (Baca: Yohanes 17 : 25-26). Ikuti teladan-Nya, lewat Firman yang saudara praktekkan. Saudara akan menjadi serupa dengan-Nya! Itulah yang Tuhan rindukan sebelum Ia datang kembali, yaitu agar saudara menjadi saksi-Nya dan menangkan jiwa bagi Kerajaan-Nya. Puji Tuhan!

0 komentar:

Posting Komentar