Pages

MENANTIKAN BIMBINGAN TUHAN

Bacaan Alkitab : Mazmur 106 : 1 -33
Ayat Renungan : Keluaran 33 : 15
"Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini."

Saudaraku, bacalah Mazmur 106 : 1-33 itu perlahan-lahan dan simaklah, betapa Bangsa Israel itu telah melakukan hal-hal yang menyakitkan hati Tuhan. Betapa banyak kisah buruk yang dicatat dalam Mazmur ini; salah satu yang menyolok ialah "Ketidaksanggupan mereka untuk menantikan Tuhan."
Baca saja: ayat 13. "Tetapi segera mereka melupakan perbuatan-perbuatan-Nya, dan tidak menantikan nasihat-Nya."
Perhatikan:

  • Jika kita gagal menantikan Tuhan dalam menuntun, menolong dan menjawab permohonan kita, maka hal ini akan menyeret kita untuk juga melupakan pertolongan-Nya di masa lampau.
  • Jika kita terlampau serius memikirkan kebutuhan-kebutuhan kita, maka hal ini akan mengaburkan pandangan kita akan kesetiaan dan kebesaran kuasa-Nya. Puji Tuhan! Sekalipun Bangsa Israel memberikan contoh buruk, namun masih ada contoh bagus dari Musa, pemimpin mereka! Baca lagi: Keluaran 33 : 15,  "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini." Ingat ini: "Musa merindukan Hadirat Tuhan lebih dari apapun juga." So, ingat nasihat ini: Jika saudara tergoda untuk melangkah tanpa penyertaan dan tuntunan Tuhan, berhentilah sejenak! Carilah Tuhan dan nantikanlah Dia! Carilah Wajah-Nya dan dapatkanlah Hikmat dan Kuasa-Nya, maka saudara akan berbahagia! Baca juga: Mazmur 33 : 18-22. Tuhan Yesus memberkati!


0 komentar:

Posting Komentar